83,56 Persen Masyarakat Puas Kinerja Nur Rahman -Abbas

83,56 Persen Masyarakat Puas Kinerja Nur Rahman -Abbas

PIKIRANSULTRA.COM_KOLUT-Indeks Kepuasan Masyarakat Kolaka Utara (Kolut) terkait hasil kinerja pemerintah dibawah kendali Bupati Nur Rahman Umar dan Wakil Bupati (Wabup) H. Abbas diklaim cukup memuaskan. Berdasarkan data, tingkat kepuasan masyarakat alami peningkatan dari 80 persen yang ditargetkan naik menjadi 83,56 persen.

Angka tersebut berdasarkan data yang diolah Bagian Ortala Setda Kolut 2021 yang dipaparkan Nur Rahman-Abbas saat melakukan ekspos hasil kinerja empat tahun terakhir. IKM tahun ini juga menunjukkan capaian memuaskan berdasarkan data yakni sebesar 83,56 persen dari angka 75 persen yang ditargetkan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Kata Nur Rahman, empat tahun terakhir bersama H. Abbas telah berbuat banyak guna merealisasikan program berjalan berdasarkan visi-misi yang dicanangkan di awal masa jabatannya. “Kami ekspos agar masyarakat tahu program apa saja yang telah dijalankan, mana yang telah selesai dan yang perlu dilanjutkan,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Keberhasilan program tentunya bukan atas dasar klaim pihaknya semata. Hal tersebut berdasarkan sejumlah raihan penggargaan dan apresiasi yang telah ditoreh pemkab di tingkat provinsi hingga nasional baik di sektor pendidikan, perkebunan, kesehatan dan lain-lain.

Hasil kinerja itu ditampilkan terinci kepada warga melalui tayangkan layar proyektor. Nur Rahman tidak menafikan jika masih ada sejumlah program yang masih ditangguhkan karena keterbatasan anggaran akibat refocusing oleh pemerintah pusat akibat pandemi. “Hanya dua tahun pasca menjabat, anggaran masih bisa dikelolah dengan baik oleh pemkab. Tahun berikutnya mulai memasuki masa sulit akibat merebaknya virus corona hingga direfocusing berkali-kali,”paparnya.

Selain ekspos yang dirangkai safari Ramadan, pasar sembako murah juga digelar dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi. Giat tersebut diselenggarakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kerjasama TP PKK dan Dharmawanita Persatuan Kolut.(R2)

Pos terkait