Diduga Maladministrasi Penerbitan IPPKH KMS27, KPK Diminta Usut

Diduga Maladministrasi Penerbitan IPPKH KMS27, KPK Diminta Usut

JAKARTA_PIKIRANSULTRA.COM-Puluhan massa yang tergabung dalam Konsorsium Mahasiswa Pemerhati Pertambangan Indonesia (KMPPI) menggelar aksi demonstrasi digedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi yang dilakukan di Gedung Merah Putih mendesak KPK RI memeriksa oknum-oknum yang mengeluarkan rekomendasi serta menerbitkan IPPKH PT KMS 27 yang diduga maladministrasi.

Ketua Konsorsium Mahasiswa Pemerhati Pertambangan Indonesia (KMPPI), Arin Farulan Jaya menduga penerbitan IPPKH perusahan tersebut diduga sebagai bentuk maladministrasi. Karena diduga tak memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Bacaan Lainnya

“Mestinya IPPKH tak dapat diterbitkan, karena IUP merupakan salah satu dasar untuk dierbitkannya IPPKH. Hal itu di buktikan dalam daftar modi minerba, perusahaan tersebut tak ada dalam daftar,”ujarnya.

Sementara koordinator aksi, Irjal mengatakan aksi tersebut akan terus disuarakan hingga oknum-oknum yang terlibat dalam penerbitan IPPKH PT KMS27 yang diduga maladministrasi terang benderang.

“Kami tak akan tinggal diam pada persoalan Ini. Kemarin Kami sudah berunjuk rasa di KLHK RI, sekarang kami berunjuk rasa lagi didepan Gedung KPK RI agar oknum-oknum yang mengeluarkan dan menerbitkan IPPKH PT KMS 27 yang kami duga ada kejanggalan fapat di periksa,”tegasnya.(Iqr)

Pos terkait