PT Antam Apresiasi Hauling Barging Perdana KSO MTT

PT Antam Apresiasi Hauling Barging Perdana KSO MTT
KSO MTT Saat Melakukan Hauling Baring Perdana

PIKIRANSULTRA.COM-PT Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara memberikan apresiasi pada Kerjasama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (KSO MTT) yang telah melakukan hauling perdana pada Sabtu (25/2).

Perlahan tapi pasti, hasil kerja selama 2 bulan sejak penandatanganan kontrak bersama kontraktor jasa pertambangan di IUP Mandiodo Lasolo Lalindu. Sebab, hauling barging di Blok Mandiodo baru berjalan sejak berhentinya kegiatan PT Antam Tbk di Blok Mandiodo akibat sengketa status quo.

“Kegiatan hauling merupakan kegiatan memindahkan atau mengangkut bijih nikel dari suatu tempat ke tempat yang lain. Ini merupakan kegiatan penting dalam aktivitas suplai bijih nikel,”ujar General Manager PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto.

Hendra menjelaskan pengangkutan produk bijih nikel yang dilakukan oleh KSO MTT berasal dari lokasi penambangan sesuai RKAB 2022 PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara yang telah disetujui oleh Dirjen Minerba. Kemudian dilakukan penumpukan awal didekat lokasi penambangan hingga diangkut menuju tempat penumpukan didekat pelabuhan untuk dilakukan pemuatan kedalam tongkang (barge) menggunakan mobil dump truck. Tentunya dengan memperhatikan aspek keselamatan kerja.

“Dengan dilakukannya hauling barging perdana, merupakan langkah pasti dan menambah semangat masyarakat lingkar tambang yang selama ini mendukung kehadiran KSO MTT di Blok Mandiodo,”ujarnya.

PT Antam Apresiasi Hauling Barging Perdana KSO MTT
Tim KSO MTT Saat Berfoto Bersama Atas Hauling Barging Perdana

Sementara Pemuda Lingkar Tambang, Jefri mengapresiasi langkah cepat KSO MTT dalam melakukan hauling barging perdana.

“Sebagai pemuda lingkar tambang sangat mengapresiasi langkah cepat ini. Semoga KSO MTT dalam melakukan kegiatan pertambangan di Blok Mandiodo membawa angin segar yang berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat lingkar tambang dalam hal perekonomian, dan pemberdayaan masyarakat sekitar,”katanya.

Jefri menambahkan eksistensi PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara dan KSO MTT telah beberapa kali menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat. Terutama masyarakat lingkar tambang, termasuk bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Konawe Utara. (Iqra)

Pos terkait