Masyarakat Ngapa Curhat Pupuk Sulit, Sumarling-Timber Siap Carikan Solusi

Masyarakat Ngapa Curhat Pupuk Sulit, Sumarling-Timber Siap Carikan Solusi

KOLAKA UTARA, Sejumlah masyarakat di yang hadir di acara pengukuhan tim pemenangan Sumarling-Timber di Kecamatan Ngapa mengadu soal pupuk yang sulit diperoleh petani. Olehnya itu, ia berharap jika calon pilihan Gerindra sebagai partai presiden terpilih, Prabowo Subianto itu bisa menjawab keluhan mereka jika terpilih jadi bupati periode 2025-2030 mendatang.

Keluhan itu dilontarkan sejumlah warga saat bakal calon bupati, Sumarling menyampaikan orasinya. Mereka sontak bertanya soal pupuk ketika Sumarling bertanya akan hak-hak masyarakat yang harus diperoleh.

Bacaan Lainnya

“Olehnya itu, saya hadir bersama pak Timber akan bantu masyarakat carikan solusinya. Saya tidak akan berjanji tetapi saya akan maksimalkan soal itu (pupuk),” jawab Sumarling.

Kata Sumarling, masyarakat Kolut perlu mengetahui apa yang menjadi hak-haknya mulai dari mendapat perlindungan, hak cerdas dengan mendapat pendidikan yang layak hingga dalam penentuan hak memilih calon pemimpinnya.

Ia dan Timber menegaskan akan berupaya maksimal mencarikan solusi dan menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi masyarakat jika ia terpilih menjadi bupati dan wabup Kolut kedepannya.

Olehnya itu, secara garis besar apa yang menjadi visi-misi Samaki untuk direalisasikan merupakan program yang mencakup segala aspek kebutuhan masyarakat dari berbagai sektor.

Program yang dimaksud Sumarling jika terpilih tersebut yakni peningkatan infrastruktur pada dua tahun pertama pemerintahannya dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk satu tahun berikutnya. Sementara untuk dua tahun berikutnya, Sumarling-Timber akan berfokus pada program sosial.

“Program ini dinamakan 212,” tutupnya.(red)

Pos terkait