Truk Rute Kolaka-Makassar Terjun ke Jurang, 2 Orang Luka Parah

Truk Rute Kolaka-Makassar Terjun ke Jurang, 2 Orang Luka Parah

KOLAKA, Sebuah truk Hino jumbo bermuatan cengkeh terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalan Trans Sulawesi, Desa Tamborasi, Kecamatan Iwoimenda, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu malam sekitar pukul 22.15 Wita, (31/7).

Kasi Humas Polres Kolaka, Iptu Dwi Arif mengatakan truk jumbo dengan Nomor Polisi (Nopol) DT 8553 BA tersebut dikemudi Aldi Saputra (30) asal Desa Mala-Mala, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Sedangkan kondekturnya asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Andi Ashar (26).

Bacaan Lainnya

Sopir bersama kondekturnya alami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) SMS Berjaya, Kolaka. “Insiden terjadi tepatnya di jalur menanjak di sekitar objek wisata Tamborasi saat berpapasan dengan truk lain,” ujarnya, Kamis (1/8/2024).

Dijelaskan, truk naas tersebut melaju dari Kolaka dan hendak menuju Kota Makassar mengangkut puluhan karung komoditi cengkeh. Saat menanjak di Desa Tamborasi, mobilnya berpapasan dengan truk dari lawan arah hingga berusaha untuk menepi ke sisi kiri.

Dalam kondisi yang gelap itu, ban depan mobil korban amblas saat keluar aspal dan langsung terguling-guling bersama kedua korban di dalamnya. Di dasar jurang, truk menimpa sebuah gazebo yang merupakan area objek wisata Tamborasi.

“Kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Iwoimendaa. Karena kondisinya cukup serius dengan sejumlah luka berat hingga dirujuk ke RS SMS Berjaya,” tutupnya.

Pos terkait