Warga Kolaka Digegerkan Temuan Mayat di Drainase

Warga Kolaka Digegerkan Temuan Mayat di Drainase

KOLAKA, Warga Desa Totobo, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan temuan mayat di saluran drainase pada pukul 14.15 Wita, Rabu (26/6/2024). Jasad itu dijumpai dalam kondisi tengkurap mengenakan celana motif loreng mengenakan baju hitam.

Kasi Humas Polres Kolaka Iptu Dwi Arif Setiawan mengatakan mayat berjenis kelamin laki-laki itu dijumpai kaku di saluran drainase Jalan Produksi Desa Totobo. Korban diketahui bernama Nyoman Adi Kasware (38) warga desa setempat.

Bacaan Lainnya

“Posisi mayat berada di drainase depan rumah warga bernama Reskicanra. Ia menjumpainya disaat hendak masuk ke rumah mengambil kunci mobil,” tuturnya.

Langka Reskicanra yang melihat sosok pria tengkurap terhenti. Karena penasaran, ia mencoba memanggilnya berulang kali tetapi tidak ada respon.

Reskicanra yang mulai gusar segera memanggil orang di dalam rumahnya agar sama-sama mengecek. Karena tidak ada respon dari tubuh sosok tersebut, ia langsung menghubungi Kades Totobo, Nirwani dan memberitahukan warga sekitar.

Kapolsek Pomalaa, Iptu Maharani yang menerimah informasi tersebut bergegas ke lokasi bersama tim Inafis Polres Kolaka melakukan olah TKP. Usai dievakuasi dari drainase, korban segera dibawa ke Puskesmas Pomalaa sekitar pukul 15.00 Wita untuk dilakukan visum.

Petugas juga berhasil menghubungi ayah korban bernama Putu Irawan (68) di Desa Kastura, Kecamatan Watubangga, Kolaka. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ucapnya.

Dari keterangan ayahnya, korban mengidap penyakit epilepsi dan telah mengikhlaskan kematiannya. Jasadnya pun selanjutnya diantar ke rumah orang tuanya di Desa Kastura sekitar pukul 16.30 Wita.

Pos terkait