PT CSM Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Lingkar Tambang

PT CSM Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Lingkar Tambang

KOLAKA UTARA – Perusahaan Terbatas (PT) Citra Silika Mallawa (CSM) menggelar sunatan massal yang diperuntukkan bagi anak-anak dalam wilayah konsesi perusahaan. Giat tersebut merupakan komitmen perusahaan dalam menjalankan program peningkatan pemberdayaan masyarakat (PPM).

Sunatan massal digelar di Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, Minggu (29/10/2023). 30 anak dikhitan dengan menggandeng 12 orang dokter dan 7 perawat di bawah naungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kolut.

Salah satu orang tua anak yakni Nirmawati mengaku sangat terbantu dan berterimah kasih atas kegiatan tersebut. “Kami senang karena perusahaan memfasilitasi anak kami untuk dikhitan,” ucapnya.

Direktur PT CSM, H. Samsul Alam Paddo menjelaskan giat dalam salah satu program PPM tersebut merupakan kewajiban dan tanggung jawab perusahaannya. Pihaknya komitmen untuk terus meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang berada di wilayah konsesi perusahaan.

“Kebetulan masih ada puluhan anak di sini (Sulaho) belum disunat hingga kami komunikasikan kepada para orang tua jika kami akan fasilitasi khitanannya,” ujarnya.PT CSM Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Lingkar Tambang

Kata Samsul Alam, program PPM PT CSM berjalan setiap tahun dengan giat berbeda-beda. 2022 misalnya, pihaknya konsen ke bidang olahraga dengan menggelar open turnamen volly ball dan lainnya. “Mingguan juga ada berupa Jum’at berkah dan juga konpensasi bulanan,” bebernya.

Mengapresiasi hal itu, Sekdes Sulaho, Asmaruddin mendukung pelaksanaan program PPM perusahaan. Kehadiran PT SCM bagi warga lingkar tambang sangat bermanfaat khususnya terkait giat khitanan massal tersebut. “Semoga berjalan setiap tahun,” tutupnya.

Pos terkait