PSC Kolut Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

PSC Kolut Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

PIKIRANSULTRA.COM- UPTD Public Safety Centre (PSC) 119 Kabupaten Kolaka Utara tahun ini konsen mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support. Sarana dan prasarana yang dimiliki juga perlu dilengkapi agar pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal.

Ketua¬†PSC Kolut, Ns.Nahdatul Ulama menjelaskan, peningkatan kapasitas SDM berlaku bagi seluruh tim jajarannya baik yang berada di unit puskesmas maupun sekertariat. Tujuannya tidak lain untuk mendukung layanan antar jemput pasien maupun penanganan darurat terpadu. “Kami memiliki 82 orang tim PSC yang tersebar di setiap puskesmas maupun sekertariat,”ujarnya, Rabu (1/2/2023).

Dikatakan, untuk sarana dan prasarana penunjang yang dimiliki masih terbatas. Meski demikian, pihaknya berupaya memaksimalkan penggunaan dan pelayanannya seperti yang telah tersedia yakni ambulans PSC di setiap puskesmas.

Begitu juga dengan Scoop Stretcher, Long Spine Board, Kendrick Extrication Device (KED) dan peralatan penanganan evakuasi darurat lainnya. “Tentu kami terus berupaya kedepan mengembangkannya dengan bekerjasama pada bagian pengadaan barang,” pungkasnya.(ref)PSC Kolut Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

Pos terkait