Kolut Terimah 14 Paket Bantuan Teknis Perlengkapan Jalan

Kolut Terimah 14 Paket Bantuan Teknis Perlengkapan Jalan

LASUSUA_ Pemkab Kolaka Utara menerimah sembilan jenis bantuan teknis perlengkapan jalan dari Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Tenggara. Pembangunan fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan aspek keselamatan bagi para pengguna jalan sesuai kewenangannya di jalan-jalan nasional seluruh Indonesia.Kolut Terimah 14 Paket Bantuan Teknis Perlengkapan Jalan

Kadis Perhubungan Kolut, Alauddin Syah mengatakan bantuan tersebut berupa Warning Light 3 Unit, Penerangan Jalan Umum (PJU) 9 Unit dan Zona Aman Sekolah (Zoss) pada 2 titik. Lokasi penempatan telah ditinjau di lapangan untuk disegerakan pemasangannya.

“Bantuan teknis berupa perlengkapan jalan ini diharapkan dapat mewujudkan transportasi yang berkeselamatan dan juga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya di dalam wilayah ibukota Kolut,” ujarnya, Kamis (8/2/2024).

Kata dia, fungsi dari perlengkapan jalan agar pengguna jalan mengetahui situasi dan kondisi segmen berikutnya, mengendalikan pengguna jalan tetap pada jalurnya dan menjaga kecepatan dan jarak aman, serta meminimalisir kesalahan pengguna jalan.Kolut Terimah 14 Paket Bantuan Teknis Perlengkapan Jalan

Pihaknya berupaya terus melengkapi fasilitas kelengkapan jalan di ibukota yang masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Ia berharap kedepan segala permohonan yang diajukan dari pemkab bisa direalisaaikan hingga semakin memudahkan dan memberikan rasa aman bagi pengguna di jalan raya.

Pos terkait