PT LAM Berdayakan Masyarakat Lingkar Tambang

PT LAM Berdayakan Masyarakat Lingkar Tambang

KONUT_PIKIRANSULTRA.COM-Join operasional PT Antam Tbk, PT Lawu Agung Mining (LAM) KSO MTT (Mandiodo, Tapuemea dan Tapunggaya) Kecamatan Molawe berkomitmen memberdayakan masyarakat lingkar tambang di wilayah konsesinya.

“Kami akan terus bersinergi dengan masyarakat lingkar tambang serta mendukung kegiatan positif masyarakat itu sendiri. Beberapa kegiatan positif kami selalu support dan mendukung baik kegiatan kesenian, olahraga, keagaaman maupun kegiatan sosial lainnya,”ujar perwakilan PT LAM, Budiman, Selasa, (21/01/2022).

Bacaan Lainnya

Kedepan KSO MTT akan merekrut tenaga kerja lokal sebagai bentuk komitmen prioritas dalam beraktivitas di Blok Mandiodo Kecamatan Molawe. Apalagi kepala penanggung jawab operasional KSO MTT merupakan putra asli Konawe Utara. “Kedepan beberapa kontraktor lokal Konut kita akan ajak berkolaborasi melalui wadah Konsorsium perusahaan lokal,”ujarnya.

Kepala Penanggung Jawab Operasional PT LAM KSO MTT, Jondriawan menjelaskan, hadirnya kembali PT. Antam yang bermitra langsung dengan KSO MTT menjadi harapan besar putra daerah Konut. Anak lokal diberikan kesempatan untuk bekerja didaerahnya sendiri.

“Tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mencari pekerjaan. Disini kita memiliki sumber daya alam yang begitu besar yang dapat dikelola sendiri tanpa mengabaikan regulasi dan etika penambangan yang baik dan benar sesuai dengan regulasi,”pungkasnya. (Iqr)

Pos terkait