Sumarling-Timber Bersinar di Morowali, Perantau Kolut Siap Rame-Rame Pulang Kampung Coblos Nomor 2

Sumarling-Timber Bersinar di Morowali, Perantau Kolut Siap Rame-Rame Pulang Kampung Coblos Nomor 2

-Terjun langsung ke Morowali serap aspirasi

MOROWALI- Pasangan calon nomor urut 2, Sumarling Majja-Timber terus bergerak menjangkau ke sejumlah wilayah di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) guna menyerap aspirasi dan memaparkan visi-misi dan programnya secara langsung kepada masyarakat. Meski disibukkan berbagai kegiatan di daerah sendiri, kandidat bertagline ‘Samaki” tersebut tidak melupakan warga Bumi Patowonua yang ada di perantauan, khususnya di Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bacaan Lainnya

Kehadiran Timber di tengah-tengah mereka mendapat respon yang hangat dari ratusan warga Kolut. Ia diapresiasi karena merupakan calon pertama yang terjun ke Morowali menemui mereka dan melakukan tatap muka.Sumarling-Timber Bersinar di Morowali, Perantau Kolut Siap Rame-Rame Pulang Kampung Coblos Nomor 2

Pertemuan yang berlangsung di salah satu cafe di Puncak Bahodopi, Desa Kurisa itu dihadiri sekitar 600 orang yang tergabung dalam relawan Mabes Samaki.

“Saudara-saudara kita yang ada di Morowali punya hak yang sama dengan yang ada di Kolut yang ingin ditemui calon pemimpinnya secara langsung. Bukan soal jauh atau dekat tetapi bagaimana kita memberi perhatian dan memposisikan mereka setara sehingga kami sekarang ada ditengah-tengah mereka,” ucap Timber kepada pikiransultra.com, Selasa (22/10/2024).

Dikatakan Timber, ribuan warga Kolut di Morowali untuk merubah nasib dan mendapat penghasilan yang layak menghidupi keluarga mereka di kampung halaman. Sumarling-Timber disampaikan tidak menafikan mereka karena punya hak setara dan ingin mendapatkan perhatian yang sama dari calon pemimpinnya.

Olehnya itu, meski ia dan Sumarling punya jadwal padat namun tetap berupaya mengatur dan membagi jadwal bersama-sama agar saling mengisi setiap agenda yang direncanakan.

“Pak Marling tidak sempat hadir di tengah-tengah kita karena juga harus menghadiri acara di tempat lain. Namun kehadiran saya dan rombongan malam ini di Morowali menegaskan jika Sumarling-Timber pasti hadir untuk kita semua,” ucapnya.

Selain memaparkan kondisi dan tantangan Kolut saat ini, Timber menawarkan visi dan misinya serta program-program yang dinilai menjawab apa yang menjadi kebutuhan dan harapkan masyarakat Kolut secara umum.

Beberapa janji yang diteken bersama dengan masyarakat Kolut dengan paslon nomor urut 2 di Marowali tersebut meliputi percepatan pembangunan smeltet di Kolut, penyediaan ambulans dan rumah singgah untuk masyarakat Kolut di Morowali serta memprioritaskan keterlibatan masyarakat di sana dalam pembangunan dan produksi smelter yang nantinya terbangun di Bumi Patowonua.

“Pada dasarnya masyarakat Kolut tak ingin terpisah jauh dari keluarganya namun keadaan mengharuskan itu. Mereka berharap bisa mendapat lapangan pekerjaan di kampungnya sendiri dan itu yang kami perjuangkan untuk mereka,” tutupnya.

-Sumarling-Timber Peduli dan Jawab Keresahan Masyarakat

Sumarling-Timber Bersinar di Morowali, Perantau Kolut Siap Rame-Rame Pulang Kampung Coblos Nomor 2

Ketua Mabes Samaki, Rahmat Sahid sangat antusias ketika menerimah kedatangan paslon nomor urut 2 secara langsung di Morowali. Bagi ia dan simpatisan, Sumarling-Timber membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat Kolut yang ada di rantau.

Poin-poin yang diteken dalam pertemuan tersebut dikatakan merupakan keresahan masyarakat Kolut di rantau. “Ini yang dilupakan pemimpin sebelumnya. Kami sangat apresiasi kedatangan pak Timber dan rombongan secara langsung menemui kami dan ini moment yang sangat berarti bagi kami di rantau,” tuturnya.

Kata dia, harapan masyarakat Kolut di Morowali terkait percepatan pembangunan smelter semata-mata agar lekas pulang kampung dan bekerja di tanah kelahiran sendiri. “Jangan biarkan saudara-saudara kami terlalu lama merantau karena mereka selalu merindukan keluarganya dan kampung halamannya sendiri,” ucapnya.Sumarling-Timber Bersinar di Morowali, Perantau Kolut Siap Rame-Rame Pulang Kampung Coblos Nomor 2

Olehnya itu, ratusan relawan dan simpatisan Samaki yang ada di Morowali memantapkan pilihan ke Sumarling-Timber karena dianggap sebagai kandidat yang bakal menjawab dan membawa perubahan besar untuk Kolut kedepannya. “Kami siap berjuang bersama Samaki dan siap kembali ke Kolut memenangkan Sumarling-Timber,” tutupnya.

Pos terkait