Tiga Bakal Calon Bupati Kolut Siap Bertarung, KPU Tutup Pendaftaran

Tiga Bakal Calon Bupati Kolut Siap Bertarung, KPU Tutup Pendaftaran

LASUSUA, Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (wabup) Kolut, Anton-Abbas secara resmi melakukan pendaftaran di kantor KPU Kolut pukul 12.30 Wita, Kamis (29/8/2024). Kedua mendatangi kantor KPU usai melakukan deklarasi dan lounching program dihadapan ribuan pendukungnya.

Pasangan Anton-Abbas merupakan pendaftar ke tiga yang mendatangi kantor KPU, menyusul dua bakal calon lainnya yakni Sumarlin Majja-Timber sebagai pendaftar pertama dan Nur Rahman Umar-Jumarding yang kedua.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah. Saya bersama kakanda saya H. Abbas telah menyelesaikan pendaftaran. Kepada semua pendukung, saya menyampaikan bahwa ketiga pasangan calon yang telah mendaftar putra terbaik yang dimiliki Kolut,” tutur Anton.

Olehnya itu, Anton menghimbau kepada semua pihak menjaga kondusifitas daerah. Kolut disampaikan kabupaten yang damai dan masyarakatnya saling mengasihi satu sama lain.

“Saya juga minta khusus kepada para simpatisan dan mendukung untuk berhenti mencari celah maupun aib satu sama lain yang justru mengundang perselisihan dan perpecahan diantara sesama,” himbau Anton.

Sebagai bakal calon, Anton menantang adu gagasan dalam kontestasi pilkada tahun ini. Ia juga dalam beberapa kesempatan di lingkungan kemasyarakat telah mewanti-wanti agar memilih pemimpin yang punya gagasan dan visi-misi jelas yang pada akhirnya dinikmati masyarakat.

“Jangan pilih berdasarkan orangnya karena nanti akan kecewa, tetapi pilihlah yang membawa gagasan dan visi-misi apa yang akan dirasakan warga,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kolut Nurgalia mengatakan pendaftaran ditutup pada Kamis malam sekira pukul 24.59 Wita. Ketiga pasangan bakal calon yakni Sumarlin Majja-Timber, Nur Rahman Umar-Jumarding dan Anton Abbas telah mengantongi bukti pendaftaran dan rekomendasi pemeriksaan kesehatan.

“Jadi rencana besok malam (30/8) kami bersama para calon akan ke Kendari untuk mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RS Bahteramas,” ucapnya.Tiga Bakal Calon Bupati Kolut Siap Bertarung, KPU Tutup Pendaftaran

Olehnya itu, Nurgalia berpesan kepada ketiga bakal calon menjaga kesehatan karena akan mengikuti sekitar 20 tahapan pemeriksaan. Ia bersyukur karena proses pendaftaran di lembaganya telah tuntas dan siap ke proses tahapan berikutnya.

“Kami tekankan kepada semua pihak jika KPU akan bekerja lebih baik menyukseskan pilkada tahun ini. Kami pastikan berlaku adil kepada semua pihak dan berharap segala tahapan berjalan lancar hingga waktu pemilihan tuntas digelar,” tutupnya. (R)

Pos terkait