Karyawan PT. MBA Tewas Tertimbun Longsor di IUP PT Konutara Sejati

Karyawan PT. MBA Tewas Tertimbun Longsor di IUP PT Konutara Sejati

WANGGUDU, Korban jiwa kembali melanda dunia pertambangan. Korban adalah karyawan PT Maha Bhakti Abadi (MBA), Marwin (29), kelahiran Baliara, 02 Juni 1995, Kabupaten Bombana.

Insiden kecelakaan kerja yang menyebabkan korban meninggal dunia bertempat diarea pit 6 IUP PT. Konutara Sejati (KS) Desa Sarimukti Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara, Rabu (31/7/24), sekira pukul 16.20 wita.

Awalnya, sekira pukul 16.00 wita aktivitas masih berjalan seperti biasa dengan item kegiatan hauling ore pada area pit 61. Pengawas atas nama Marwin dan saksi Rudi, Irwan berada di posisi dekat dengan loading point mengawasi kegiatan hauling.Karyawan PT. MBA Tewas Tertimbun Longsor di IUP PT Konutara Sejati

Selanjutnya, sekitar pukul 16.20 terjadi longsor dari tebing yang berada di dekat loading point. Rekannya atas nama Rudi dan Irwan berhasil lari menyelamatkan diri. Namun korban, Marwin terlambat lari dan berada dibelakang Rudi dan Irwan. Korban atas nama Marwin tertimpa longsor.

Pengawas atas nama Rudi langsung mengarahkan unit excavator yang berada diloading point untuk menggali material longsor untuk mencari korban atas nama Marwin.

Setelah tangan korban terlihat, penggalian menggunakan unit excavator di hentikan, dan dilanjutkan dengan penggalian secara manual oleh pengawas dan rekan-rekan operator lainnya.

Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.15 dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Korban atas nama Marwin langsung dibawa menuju rumah sakit Abunawas Kendari.

“Saat ini korban sementara di rumah sakit Abunawas Kota Kendari dan rencana PT MBA bersama orang tua korban akan mengantar jenasah korban dikampung halamannya untuk dikebumikan. Pihak keluarga telah menerima kematian keluarganya dan PT MBA akan membantu seluruh biaya pemakaman korban,”ujar Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo. (red)

Pos terkait