Puluhan Kepsek Dirotasi, Asmadin : Tingkatkan Kolaborasi dengan Guru

Puluhan Kepsek Dirotasi, Asmadin : Tingkatkan Kolaborasi dengan Guru
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Asmadin saat melantik 63 kepsek SD dan SMP lingkup Pemkab Konut.

WANGGUDU, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara melakukan rotasi terhadap puluhan kepala sekolah. Baik tingkatan Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelantikan sebanyak 63 kepsek tersebut dilangsungkan diaula SMPN 2 Asera yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Asmadin, Jumat (28/7/2024).

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Konut Nomor 423 Tahun 2024 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah Lingkup Pemda Konut.

“Pelantikan ini merupakan wujud amanah serta tugas negara yang harus dilaksanakan secara maksimal. Daftar nama dilantik bukan semata-mata ditentukan oleh kepala dinas, tetapi sebagian besar berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi para pengawas, termasuk stakeholder terkait,”kata Asmadin.Puluhan Kepsek Dirotasi, Asmadin : Tingkatkan Kolaborasi dengan Guru

Dalam Permendikbud telah diatur penugasan kepala sekolah sebagai tugas tambahan. Sehingga jangan lagi ada tendensi yang menyampaikan ada unsur politik.

“Itu sama sekali tidak ada. Guru adalah tugas profesional. Saya selaku kepala dinas, terus berupaya bahkan memanggil bagaimana sekolah bapak dan ibu pimpin dipertahankan, bukan hanya saya yang monitoring tetapi ada rekan-rekan pengawas,” tambahnya.

Kepsek yang telah diberikan amanah diminta berkolaborasi bersama guru-guru, sesuai pengelolaan suatu organisasi aturan di sekolah.

“Kita butuh teman yang banyak, kita butuh pemikir-pemikir, di samping kita guru dan Wakasek untuk difungsikan semuanya, libatkan semua berikan kewenangan bendahara dan admin agar sistem bisa berjalan dengan baik,” pintanya. (red)

Pos terkait