3 Kapolsek Baru Resmi Berkantor. Kapolres Kolut Tekankan Jaga Kondusifitas

3 Kapolsek Baru Resmi Berkantor. Kapolres Kolut Tekankan Jaga Kondusifitas

PIKIRANSULTRA.COM_LASUSUA_Tiga Kepolisian Sektor (Polsek) di Kabupaten Kolaka Utara kembali alami penyegaran pucuk pimpinan. Ketiganya secara resmi berkantor mulai Selasa (23/11/2021) pasca serah terimah jabatan dan pelantikan yang dilakukan langsung Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh.Yosa Hadi, SIK.

Sertijab dua kapolsek tersebut yakni untuk Polsek Tolala yang sebelumnya dijabat Ipda Arifuddin kini dijabat Ipda Rachman Syarif, SH. Ipda Rachman yang sebelumnya bertugas di Polres Kolaka sebagai PS Kasi Propam.

Ipda Arifuddin selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kodeoha. Sementara itu Kapolsek Kodeoha yang lama yakni Iptu Sakti Tangke Tondok menjabat Pama Polres Kolut. Ia digantikan oleh Ipda Arifuddin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tolala. Mutasi tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Sultra nomor Kep/445/XI/2021, tanggal 16 November 2021.

Adapun jabatan Kapolsek Ranteangin yang sempat diisi PLH Ipda Riyanto Sarira secara resmi dijabat Ipda Dede Kresna Wijaya. Sebelumnya, kapolsek yang baru dilantik tersebut menjabat Kanitregiden Satlantas Polres Konawe.

Kapolres, AKBP Moh.Yosa Hadi, SIK menekankan, mutasi jabatan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang ditetapkan organisasi. Tugas pokok kapolsek mengendalikan organisasi di tingkat kewilayahan, menjaga sinergitas TNI-Polri, pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan.

Kapolres juga meminta optimalisasi kegiatan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Stabilitas kamtibmas serta deteksi dini dan mapping potensi kerawanan konflik sosial juga ditekankan guna menentukan langkah teknis dan taktis dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya. “Terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Kolut Utara. Bagi pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasan masing-masing,” tutup Yosa Hadi. (HER)

Pos terkait