Setelah Pohon Pisang, Lapangan Arena Pertandingan An Nur Cup II Kembali Ditanami Bibit Kopi dan Kelapa

Setelah Pohon Pisang, Lapangan Arena Pertandingan An Nur Cup II Kembali Ditanami Bibit Kopi dan Kelapa

Pemda Diminta Tuntaskan Polemik

LASUSUA_PIKIRANSULTRA.COM-Kepastian penggunaan lapangan sepak bola Kelurahan Lapai yang bakal sebagai perhelatan An Nur Cup II masih tanda tanya. Pasalnya, usai ditanami puluhan pohon pisang, lahan tersebut kembali ditanami bibit kopi dan kelapa.

Bacaan Lainnya

Panitia An Nur Cup II, Sapri Dhona membenarkan aksi penambahan jenis tanaman itu di lapangan yang rencananya akan digunakan sebagai arena turnamen. Terkait polemik saling klaim lahan itu, ia mengatakan telah melakukan klarifikasi ke Dinas Perumahan. “Sesuai dokumen lahan itu milik Hj. Islamiyah. Saya sudah lihat sendiri keabsahannya,” ujarnya, Senin (23/5/2022).

Lebih runci. Dhona mengatakan jika memang tidak ada di dokumen Hj. Islamiyah yang berbunyi jika lahan tersebut telah dihibahkan ke pemda. Akan tetapi, ada dokumen lainnya yang dikantongi dari orang tua Hj. Islamiyah terkait pemberian hak pakai ke pemerintah Lapai untuk digunakan sebagai lapangan sepak bola. ” Dokumen hak pakai itu tahun 1995 dari orang tua Hj. Islamiyah dan jika pemiliknya bisa mengambil kembali jika membutuhkan. Lahan tersebut juga telah dibayar pemda dan ada buktinya,” ujarnya.

Pihak yang mengklaim dan melakukan penanaman pohon pisang, kopi dan kelapa itu disampaikan masih keluarga Hj. Islamiyah. Sesuai klarifikasi ke pemda, Dhona mengatakan jika pemda telah melakukan ganti rugi sesuai yang legalitas Hj. Islamiyah miliki. “Kalau memang tidak ada solusi maka kami terpaksa pindahkan ke lapangan lain di Ngapa,” katanya.

Ia berharap pemda dan pihak terkait bisa menyelesaikan persoalan tersebut 1-2 hari ini. Pasalnya, pertandingan rencananya siap digelar 10 Mei mendatang. Terlepas dari persoalan itu, panitia rencannya bisa bertemu kedua bela pihak yang terlibat klaim agar bisa diizinkan melangsungkan kejuaraan. “Kami berharap lapangan itu bisa dipinjamkan dulu untuk sementara waktu karena kami bukan bagian dari pihak yang berselisih soal ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, total hadiah liga An Nur Cup II disampaikan Rp. 100 juta. Pemenang akan dijaring hingga juara 4 yang pendaftarnya klub lokal Kolut dan juga dari daerah lain. (Ren)

Pos terkait