PT Sumber Bumi Putra Bagikan Ratusan Paket Sembako

PT Sumber Bumi Putra Bagikan Ratusan Paket Sembako

WANGGUDU_PIKIRANSULTRA.COM-Momentum bulan suci ramadhan yang penuh keberkahan dimanfaatkan oleh PT Sumber Bumi Putra (SBP) untuk saling berbagi. Perusahaan yang berkedudukan di Desa Puusuli Kecamatan Andowia itu membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang tinggal dan bermukim diwilayah tersebut.

Terkhusus masyarakat yang tinggal dirumah hunian sementara (Huntara) terdampak banjir bandang 2019 lalu. Pembagian paket sembako dilangsungkan di Masjid Desa Puusuli yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama masyarakat dan manajemen PT SBP.

Bacaan Lainnya

“Buka puasa bersama yang dilakukan PT SBP sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat lingkar tambang. Sehingga kehadiran dan keberadaan perusahaan dirasakan manfaatnya oleh masayarakat. Buka puasa kali ini dirangkaikan dengan penyerahan paket sembako bagi warga,”ujar Komisaris PT SBP, Nasruddin, (15/4).

PT Sumber Bumi Putra Bagikan Ratusan Paket Sembako

Nasruddin menyebut PT SBP dan masyarakat saling bersinergi dalam merawat dan memupuk tali silaturahmi agar terjalin hubungan baik. Sehingga eksistensi perusahaan benar-benar terasa manfaatnya. Meskipun sudah empat bulan lamanya aktivitas penambangan PT SBP terhenti. Namun tidak mengurungkan niat perusahaan untuk terus berbagi.

“Kita berharap kedepan kegiatannya lancar, niatan awal yang sudah dijadwalkan oleh perusahaan dapat terlaksana. Pembangunan mesjid Puusuli yang sebelumnya sudah diagendakan, sudah diwujudkan dan telah dimanfaatkan warga, rencana awal pembangunan mesjid diproyeksikan selesai selama tiga bulan dan ternyata diselesaikan lebih cepat 2 bulan 25 hari,”ujar Nasruddin.

Program lain dari PT SBP bila produksi lancar, perusahaan akan memberangkatkan warga melaksanakan perjalanan religi berupa umroh ketanah suci. “Harapan kita seperti itu,”pungkas Nasruddin.

Kegiataan positif PT SBP mendapat apresiasi yang tinggi oleh warga Desa Puusuli Kecamatan Andowia. Lokasi kegiatan dipadati oleh warga desa. “Kegiatan positif yang dilakukan oleh PT SBP perlu ditingkatkan,”ujar salah seorang warga Desa Puusuli. Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Andowia.

Laporan : Iqra Putra

Pos terkait