Buka Deklarasi Harmonis Forkomla, Sulkarnain Kadir : Keberagaman Bisa Jadi Potensi Wisata

Ketgam : Wali Kota Kendari bersama paguyuban masing-masing daerah, melakukan foto bersama usai penandatangan Deklarasi Harmonis
Ketgam : Wali Kota Kendari bersama paguyuban masing-masing daerah, melakukan foto bersama usai penandatangan Deklarasi Harmonis

PIKIRANSULTRA.COM,KENDARI- Forum Komunikasi Lembaga Adat (Forkomla) menggelar silahturahmi dan sarasehan, serta lakukan deklarasi Kendari Harmonis di salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, beberapa Kepala OPD, Ketua PWI, Kepala Kementrian Agama Kota Kendari, seluruh pimpinan paguyuban dan pimpinan organisasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir yang mengatakan sangat mengapresiasi deklarasi Kendari Harmonis. Katanya,
Deklarasi tersebut ibarat pelangi yang berbeda-beda tetapi indah dilihat begitu pula keragaman yang ada di Kota Kendari.

“Kita harapkan keberagaman dan perbedaan ini dapat dijadikan salah satu potensi wisata,” Ucapnya dijumpai usai membuka kegiatan.

Orang nomor satu di Kota lulo tersebut mengungkapkan, sebelumnya pada tahun 2019 silam, Pemerintah Kota (Pemkot) selalu mengadakan festival budaya yang sekiranya ada 48 etnis mengikuti karnaval.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika konsisten menggelar kegiatan serupa, ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kata dia, semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk pembangunan daerah.

Ketua Forkomla Alamsyah Latunoni mengatakan dengan kegiatan tersebut, ia mengharapkan festival budaya di Kota Kendari bisa terealisasi.

Menurutnya saat ini sudah banyak etnis yang bermukim di Kota Kendari. Sehingga dengan adanya festival budaya tersebut bisa memperat tali silaturahmi agar saling mengenal dan menciptakan kerukunan di Kota Kendari.

“Yang kita harapkan paguyuban bisa meneruskan nilai-nilai budaya masing-masing,” Tuturnya.(Bsl)

Pos terkait