Bangkitkan UMKM di Bulan Ramadhan, Sulkarnain Kadir Buka Festival Kendari Ramadhan

Bangkitkan UMKM di Bulan Ramadhan, Sulkarnain Kadir Buka Festival Kendari Ramadhan

PIKIRANSULTRA.COM,KENDARI– Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi membuka Festival Kendari Ramadhan 2022 di anjungan Teluk Kendari, Selasa (5/4/2022), yang di rangkaikanp dengan buka puasa bersama.

Sulkarnain Kadir mengaku, festival tersebut digelar untuk menghidupkan suasana Ramadhan dan sebagai wadah masyarakat untuk merayakan bulan Ramadhan pasca pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sul sapaan akrabnya mengatakan, pasca diberikan kelonggaran seiring berkurangnya pasien Covid-19, festival Ramadhan ini sebagai langkah awal menumbuhkan kembali perekonomian di Kota Kendari.

“Kita ingin masyarakat kembali bersemangat kembali meningkatkan motivasinya,mau berusaha, mau berikhtiar,” Tutur Sulkarnain dijumpai usai Usai membuka kegiatan.

Ia berharap festival Ramadhan tahun ini bisa menjadi momen kebangkitan pelaku usaha khususnya UMKM di Kota Kendari.

Ditempat yang sama Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari Munir Majid menjelaskan Festival Kendari Ramadhan akan berlangsung hingga 28 April 2022.

Kata dia, selain menyediakan jajanan berbuka puasa, kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan termasuk sejumlah perlombaan, diantaranya lomba adzan, takbiran, kasidah dan mewarnai.

“Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan kegiatan ini bisa semakin banyak yang mengetahui dan bisa berkunjung ke anjungan Teluk Kendari,” Bebernya.(Bsl)

Pos terkait