Koptan Konut Sebut Kehadiran KSO-MTT Bawa Manfaat

Koptan Konut Sebut Kehadiran KSO-MTT Bawa Manfaat

WANGGUDU, PIKIRANSULTRA COM- Sengketa pertambangan nickel PT. Antam versus 11 IUP diblok Mandiodo Konawe Utara Telah resmi dimenangkan oleh PT. Antam sesuai dengan putusan Mahkamah Agung (MA).

Kehadiran Kembali PT. Antam melalui Kerja Sama Operasional- Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya (KSO-MTT) di Konawe Utara memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat dan pengusaha lokal. Sebab selama 11 IUP beroperasi sangat sulit bagi pengusaha lokal untuk Ikut serta dalam beraktivitas melakukan pertambangan.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran PT. Antam melalui KSO-MTT sangat memberikan dampak positif bagi pengusaha lokal. Karena selama ini pengusaha lokal sangat sulit mendapatkan akses untuk ikut serta dalam melakukan aktivitas pertambangan dikampung sendiri. Justru KSO-MTT memberikan kemudahan dan kesempatan bagi kontraktor lokal untuk beraktivitas langsung di IUPnya,”ungkap Ketua Koptan Konut, Rachmat Mustafa.

Rahmat mengungkapkan bahwa KSO-MTT dalam beraktivitas di IUP PT. Antam memberikan akses informasi yang mudah bagi masyarakat maupun pelaku usaha, sehingga mempermudah mereka untuk terlibat langsung.

“Akses informasi KSO-MTT sangat terbuka sehingga memberikan kesempatan yang lebih bagi masyarakat maupun pengusaha lokal untuk ikut serta dalam kegiatan usaha yang dapat di lakukan,”ujarnya.

Pendapat yang sama disampaikan Ketua Komite Mahasiswa Konawe Utara (KMKU), Iksan Binsar. Menurutnya kehadiran KSO-MTT dengan menggandeng pengusaha lokal dapat meningkatkan kesejahteraan Mlmasyarakat Konawe Utara. Sehingga berimplikasi pada kemajuan daerah .

“Keterlibatan pengusaha lokal di KSO-MTT memberikan dampak positif yang besar. Tidak sekedar kemajuan pengusaha lokal dan masyarakat tetapi turut serta memajukan daerah Konawe Utara,” ungkapnya.

Kerjasama Koptan Konut dan KSO-MTT turut memberikan kontribusi nyata bagi mahasiswa. Bayangkan saja, sebelum beroperasi saja fasilitas penunjang pendidikan pada mahasiswa Konawe Utara sudah diberikan.

“Kehadirannya tak hanya dirasakan masyarakat dan pengusaha lokal. Justru KSO-MTT melalui Koptan Konut turut membantu mahasiswa Konawe Utara dalam menempuh pendidikan dengan menyiapkan sekretariat dikompleks Citraland Kendari sebagai tempat tinggal, dengan fasilitas belajar yang lengkap dan memadai dalam menunjang kegiatan perkuliahan,”tutupnya. (Iqr)

Pos terkait