PT. BSJ Jaga Kesehatan Karyawan Melalui MCU

PT. BSJ Jaga Kesehatan Karyawan Melalui MCU

WANGGUDU-PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ) rupanya tak hanya mementingkan profit bagi perusahaan. Melainkan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan di Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara, turut menjaga kesehatan karyawan.

Buktinya, 164 karyawan menjalani medical chek up (MCU) sebagai langkah kongkrit menjaga stamina kesehatan karyawan, bekerja sama dengan Maxima. Kegiatan MCU dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai dengan 16 Oktober 2024.

“MCU nya dilaksanakan disite PT BSJ, dengan pemeriksaan meliputi, cek jantung, cek paru-paru, cek darah, cek urine, cek buta warna, rabun jauh dan dekat. Termasuk pemeriksaan fisik dan pendengaran (audio metri),”ujar Kepala Teknik Tambang PT BSJ, Rijal.

Rijal menambahkan kegiatan MCU merupakan kewajiban yang tertuang pada Kepmen ESDM 1827 kepdirjen 185. Sehingga penting untuk selalu mengetahui kondisi kesehatan, jangan sampai ada salah satu karyawan yang mempunyai penyakit menular dan dapat terjangkit ke karyawan lain. “Ini juga berkaitan dengan produktivitas karyawan, apabila kesehatan karyawan terjaga akan memberikan dampak positif terhadap perusahaan,”ujar Rijal.

Senada HRD PT. BSJ, Arnold Nainggolan. Menurutnya, kegiatan MCU sangat penting untuk mengetahui kemampuan fisik atau resiko pekerjaan tersebut dengan mempertimbangkan riwayat penyakit karyawannya.

PT. BSJ Jaga Kesehatan Karyawan Melalui MCU

Sementara dari Maxima, dr. Kiki mengaku program MCU oleh PT Bumi Sentosa Jaya merupakan kegiatan yang sangat baik, mengingat resiko kerja yang ada. Dari hasil MCU, semua karyawan dipastikan dalam kondisi sehat dan bugar.

 

“Saya juga mengapresiasi antusias para karyawan untuk mengikuti program ini, sekilas saya melihat data pemeriksaan awal tidak ada gejala yang menghawatirkan pada karyawan, semoga kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun nya untuk tetap menjaga kesehatan karyawan PT BSJ,”ujar dr Kiki mengapresiasi.

 

Dia menambahkan pelayanan di site PT BSJ sangat maksimal. Mulai dari karyawan yang ramah dan fasilitas perusahaan yang cukup baik. Kondisi lingkungan yang sehat tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perusahaan. (redaksi)

Pos terkait