Kapolres Kolut Hadiri Kirab Pilkada Serentak di Tolala

Kapolres Kolut Hadiri Kirab Pilkada Serentak di Tolala

KOLAKA UTARA- Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan SIK hadir secara langsung pada acara Kirab Pilkada 2024 di lapangan sepak bola, Desa Bahari, Kecamatan, Jumat (03/10/2024). Giat tersebut juga dirangkai sosialisasi jadwal dan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.Kapolres Kolut Hadiri Kirab Pilkada Serentak di Tolala

Kapolres Kolut, AKBP Arif Irawan SIK mengatakan pelaksanaan Kirab Pilkada 2024 ini dilakukan secara estafet dan pada 6 Oktober mendatang disambut KPU Kolaka dan akan melalui beberapa Kabupaten lainnya hingga finish di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

” Acara kirab ini bertujuan sebagai sarana mensosialisasikan terkait jadwal pemilihan tahun ini,” ujar AKBP Arif Irawan.Kapolres Kolut Hadiri Kirab Pilkada Serentak di Tolala

Kirab tersebut juga diadakan untuk memberikan gambaran tentang semangat demokrasi di Indonesia, khususnya mengenai Pilkada dimana para peserta kirab membawa atribut-atribut yang melambangkan semangat berdemokrasi dan kebersamaan dalam menyongsong pemilukada di Kolut.

Pemilukada tahun ini dikatakan merupakan pintu utama bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam menentukan arah masa depan. Olehnya itu menjaga integritas pilkada merupakan tugas bersama agar dapat berlangsung dengan adil, transparan, dan sesuai dengan prinsip demokrasi dan berjalan dengan aman, damai dan kondusif.(r)

Pos terkait