Berkibar Menang, Jalan Poros Lasolo Kepulauan Bakal “Menghitam”

Berkibar Menang, Jalan Poros Lasolo Kepulauan Bakal "Menghitam"

WANGGUDU-Ruas jalan poros di Kecamatan Lasolo Kepulauan yang dibuka aksesnya oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin diperiode pertama pemerintahannya bakal “menghitam” bila pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara, Ikbar-Abuhaera menangkan pertarungan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Kalau pasangan Berkibar menang, akan kita aspal yang menghubungkan tiga desa, baik Boenaga, Waturambaha dan Boedingi,”ujar Cawabup, Abuhaera dalam orasi politiknya saat menggelar kampanye terbuka yang dirangkaikan pengukuhan tim pemenangan di Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), Selasa, 01/10/2024.Berkibar Menang, Jalan Poros Lasolo Kepulauan Bakal "Menghitam"

Bacaan Lainnya

Tak hanya mengaspal jalan ditiga desa di Kecamatan Laskep. Rupanya, Abuhaera berkomitmen akan membuat pasar terapung diwilayah tersebut. Hal ini untuk memudahkan masyarakat setempat mendapatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi, mengingat potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat memadai mulai dari perikanan dan pertambangan.Berkibar Menang, Jalan Poros Lasolo Kepulauan Bakal "Menghitam"

Untuk fasilitas kesehatan bagi warga Laskep, infrastruktur berupa pembangunan Puskesmas yang terletak di Desa Boedingi Kecamatan Laskep akan diadakan. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memadai.

Senada Cabup Konut, Ikbar, berkomitmen akan memberikan berupa bantuan alat tangkap ikan khusus para nelayan, mesin dan perahu. Termasuk pemberian jaminan kesehatan gratis dan bantuan pendidikan gratis bagi mahasiswa S1 hingga ke tingkat S3. “Ini dilakukan semata-mata meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan SDM masyarakat Laskep,”ujar mantan Ketua DPRD Konut. (redaksi)

Pos terkait