3 Paslon Bupati Hadiri Deklarasi Damai di Islamic Centre, Ini Pesan KPU Kolut

3 Paslon Bupati Hadiri Deklarasi Damai di Islamic Centre, Ini Pesan KPU Kolut

KOLAKA UTARA, Tiga pasang calon bupati dan wabup Kolaka Utara yakni Sumarling-Timber, Anton-Abbas dan Nur Rahman Umar-Jumarding hadiri deklarasi damai yang berlangsung di Aula Islamic Centre, Lasusua, Selasa (24/9/2024). Melaui kesempatan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut, Nurgalia mengajak semua pihak bersinergi menyukseskan pilkada tahun ini.

“Semoga deklarasi damai ini menjadi hajatan demokrasi yang sesungguhnya di Kolut. Kami harapkan dari para pasangan calon dapat menjaga kondusifitas sebagaimana giat semalam yang berjalan damai, lancar dan sukses,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dalam deklarasi tersebut, paslon nomor urut 1 yakni Anton-Abbas tampil mengenakan kemeja putih dan paslon nomor 2, Sumarling-Timber memakai kemeja hitam. Sedangkan paslon nomor 3 yakni Nur Rahman-Jumarding berbaju biru.

Pasangan Sumarling-Timber hadir menempati kursi yang sederet dengan Nur Rahman-Jumarding di sampingnya. Sedangkan Anton-Abbas berada di barisan kanan yang terpisah dari kedua paslon lainnya.

Melalui deklarasi damai tersebut, Nurgalia juga mengajak seluruh masyarakat Kolut datang ke TPS pada 27 November untuk menyalurkan hak suaranya dengan riang dan gembira.

Ia juga berpesan kepada semua pihak agar saling menghargai perbedaan dan menanggalkan ujaran kebencian yang meretakkan hubungan silaturahmi kepada sesama warga Kolut.

“Hindari menyebarkan hoaks, tidak politisasi SARA, politik uang, serta tidak menyebarkan ujaran kebencian,”tutupnya.

Pos terkait