Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Kolaka Utara Berjalan Lancar

Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Kolaka Utara Berjalan Lancar

KOLAKA UTARA, Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wabup yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara di Aula Islamic Centre, Lasusua berjalan lancar. Pasangan Anton-Abbas (Andalanku) mengantongi nomor urut 1, Sumarling Majja-Timber (Samaki) 2 dan Nurrahman Umar-Jumarding (NR-Juara) 3.

Pantauan di lokasi, rapat pleno berlangsung mulai pukul 09.20 Wita dan dipimpin langsung Ketua KPU, Nurgalia didampingi oleh sekertaris dan jajaran komisioner. Seremoni tersebut dimulai dari pengambilan nomor antrian pengundian oleh masing-masing wakil pasangan calon bupati.

Bacaan Lainnya

Pengambilan nomor antrian tersebut berdasarkan urutan pendaftaran calon saat mendaftar di kantor KPU beberapa waktu lalu. Pasangan bertagline Samaki yang diwakili Timber tampil mengawali dan memperoleh nomor antrian 1.

Sementara itu untuk paslon bertagline NR-Juara yang diwakili Jumarding mendapat nomor antrian ke 10. Adapun paslon Andalanku sebagai pendaftar ke 3 tetap mengantongi nomor antrian ke 3.

Dari hasil pengundian, Pasangan Anton-Abbas mendapat nomor urut 1 dengan partai pengusung yakni PKB dan PDI-P. Sedangkan nomor urut dua diperoleh Sumarling-Timber dengan partai pengusung Gerindra, Golkar dan PPP.

Adapun nomor urut 3 jatuh ke pasangan Nurrahman-Jumarding dengan partai pengusung yakni Nasdem, Demokrat dan PSI. Rapat pleno ditutup pada pukul 9.45 Wita dan dilanjutkan pemberian sambutan oleh masing-masing paslon.

Ketua KPU Kolut, Nurgalia menyampaikan proses pengundian dan penetapan nomor urut calon berjalan tertib dan lancar. Giat tersebut akan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi kampanye damai pada Selasa (24/9).

Nurgalia menyampaikan terimah kasih kepada semua pihak yang hadir di lokasi acara karena bisa bersama-sama menjaga jalannya rapat hingga penghujung acara tanpa kendala.

“Terimah kasih kepada jajaran TNI-Polri yang malam ini juga bersama kami dengan memastikan kegiatan kami berjalan lancar,” ucapnya.(*)

Pos terkait