Perkenalkan Istri dan Anak, Pj Bupati Kolut: Belum Ada Yang Urus Proyek

Perkenalkan Istri dan Anak, Pj Bupati Kolut: Belum Ada Yang Urus Proyek

LASUSUA, Untuk kali pertama, Pj Bupati Kolaka Utara, Yusmin memperkenalkan istri dan anaknya kepada aparatur dan masyarakat pasca ia dilantik sebagai pejabat baru menggantikan Sukanto Toding pada 12 september 2024. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) itu mengungkapkan jika ia hanya memiliki seorang istri dan dikaruniai lima anak.

Istri Yusmin bernama Nurhayati Yusmin. Ia memiliki lima anak bernama Fahmi yang saat ini berstatus mahasiswa semester 3, Fahri duduk di bangku kelas 2 SMA, Fajar kelas 2 SMP, Fadlan kelas 3 SD dan seorang anak gadisnya yang masih kelas 1 SD.

Bacaan Lainnya

“Belum ada yang urus proyek,”ujarnya.

Pernyataan itu dikemukakan Yusmin untuk menegaskan jika ia tidak punya kepentingan apa pun ditunjuk selaku Pj bupati dalam menjalankan roda pemerintahannya kurang lebih lima bulan kedepan.

“Saya datang di Kolut bukan mencari apa-apa dan saya juga bukan kurang kerjaan. Masih padat kerjaan saya sebagai Kadis Pendidikan Sultra baik dari segi jumlah pegawai dan anggaran yang dikelolahnya,” tuturnya.

Ia pun mengatakan jika anggaran Kolut saat ini hanya berkisar Rp 1.1 triliun dibanding dana yang dikelolah instansinya di pemprov sebesar Rp 1,9 Triliun. Ia beralasan jika hal itu sengaja dikemukakan ke publik untuk meyakinkan masyarakatnya jika dirinya hanya menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

Ia pun telah meminta kepada sang istri agar tetap di Kendari menjalankan rutinitas dan tugas-tugasnya termasuk yang berkaitan dengan masyarakat. Sementara dirinya menyatakan akan fokus dalam urusan-urusan di pemerintahan untuk memastikan fungsi dan perannya sebagai kepala daerah berjalan dengan baik.

“Saya sudah sampaikan ke istri hari Minggu (besok,red) ke Kendari dan kontrol yang ada di sana dan tidak perlu harus datang ke Kolut dan kuasai rujab karena rujab itu milik masyarakat,”tutupnya. (*)

Pos terkait