Salip Kota Kendari, Kolut Peringkat II Kompetisi Konten Platform KIM.id Se-Indonesia

Salip Kota Kendari, Kolut Peringkat II Kompetisi Konten Platform KIM.id Se-Indonesia

KENDARI, Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Ponggiha Madani Agriculture, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara tampil sebagai juara II di ajang Kompetisi Konten Platform KIM.id Se-Indonesia. Torehan tersebut setingkat lebih unggul dari Kota Kendari yang menduduki posisi ke III.

“Alhamdulillah peringkat II,” ucap Syahlan Launu, Kabid IKP dan Kehumasan Diskominfo Kolut di Kendari, Selasa (2/7/2024).

Dijelaskan, kompetisi konten platform KIM.id diselenggarakan 25-28 Juni 2024 oleh Kementerian Informasi dan Informatika RI. Dari seluruh perwakilan sejumlah daerah, lima diantaranya tercatat sebagai juara termasuk Kolut.

Syahlan berharap pada 2025 mendatang telah terbentuk KIM di semua fesa dan kelurahan. Diskominfi janji akan memfasilitasi pembentukannya dengan bekerjasama Dinas PMD, pemerintah kecamatan, desa dan Kkelurahan serta jajaran BPD.

Untuk diketahui, juara I kompetisi nasional tersebut berhasil ditoreh Kim Jahetan Layar, Kutai Kartanegara, Kaltim, Peringkat IV Kim Mangun Karya, Panajam Pasir Utara dan posisi ke V diisi Kim Puncak Sani-Sani, Kolaka, Sultra.Salip Kota Kendari, Kolut Peringkat II Kompetisi Konten Platform KIM.id Se-Indonesia

Pos terkait